Senin, 04 Maret 2013

Diet Bersama K-Pop


Kegendutan? Pengen Kurus? Diejek? Tuntutan Profesi? Atau bahkan tuntutan Pacar? Siapa sih perempuan yang gak mau punya berat badan ideal, jawabannya ga ada. Sekalipun dia bilang ga peduli tapi jauh di dalam hatinya itu, dia pasti iri lihat perempuan-perempuan lain yang lebih kurus dari dia.
Naik sepeda? Betis gede. Nahan lapar? Aduh kasian cacing-cacing di perut. Olahraga mati-matian?  Yang ada pada sakit. Minum obat-obatan? Aduh Ngapain sih! Sebenarnya itu tuh kurang efektif kalau menurut saya. Ya saya contohkan dengan diri saya sendiri. Berat badan awal saya adalah 54 Kg dengan tinggi 155 cm. Bukan merupakan berat yang ideal. Saya telah mencoba setahun ini untuk berdiet ria, olahraga, pilih-pilih dan kurangi porsi makan, tapi ga ngefek tuh. Iya sih turun, tapi turun 1 kg terus naik lagi 2 kg, ya jadi naik turun gitu deh. Kan semakin Frustasi.
Iri deh lihat SNSD lagi dance lagu GEE, T-ara, F(x), aduh bikin ngiler!. Nah untuk itu, bagi pecinta K-Pop yang lagi pengen kurusin badan, saya punya satu cara yang telah berhasil menurunkan, tidak hanya 1, 2 atau 3 Kg, tapi 6!
Gimana sih caranya?
1.       Cari MV Favorit kalian, Lagu yang kalian suka biasanya akan buat kalian semangat tapi inget, jangan Ballad, nanti yang ada malah nangis Bombay deh.
2.       Di MV itu pasti adakan gerakan dancenya, contohnya: SNSD- GEE, sama SNSD-The Boys. Nah Kalian Download di Youtube yah, kalau bisa sih Dance Cover atau Dance Versionnya soalnya kalau di MV asli pasti gak semuanya gerakan dance.
3.       Setelah didownload, pastinya ditonton kan ya. Pelajari deh tariannya, kira-kira butuh waktu sampai sebulan bagi saya mempelajari GEE dan The Boys dan Replay.
4.       Persiapkan kaos dengan bahan panas sehingga mudah bagi kita mengeluarkan keringat.
5.       Masuk ke kamar dan Kunci pintu, setel MVnya kalau-kalau belum hafal, atau mp3nya saja kalau sudah hafal. Akan lebih baik menggunakan Earphone dengan Bluetooth, Speaker Phone juga bisa.
6.       Semangat dan ceria, jangan ada beban supaya kita bergerak benar-benar menghayati lagu.
7.       Lakukan 20-30 menit per hari dan teratur kalau bisa.
Kegiatan yang mendukung:
1.       Minum banyak air putih, sebelum makan minumlah 1-2 gelas air putih. Hindari meminum-minuman yang dingin, es batu dll.
2.       Hindari JunkFood, selain gak sehat junkfood juga bisa bikin gendut loooh. Bolehlah sesekali, tapi jangan terlalu sering ya.
3.       Keinginan yang kuat.

Alhamdulilah dalam 1.5 bln saya sudah menurunkan 6 Kg.
Saran:  sampai saat ini saya masih melaksanakan Diet cara ini hanya saja dikurangi frekuensinya, dan Alhamdulillah berat saya masih stabil J. Jadi kalau bisa tetap dilakukan supaya stabil. Kalau ada masalah waktu, bisa di lakukan malam-malam, kapanpun. Saya biasa melakukannya pagi, sore atau malam. Sekali melakukan saya biasanya lakukan 3 lagu 2 kali putar, kira-kira 20 menit, tapi terkadang tergantung kepada sudah lelah atau belum dan sudah banyak berkeringat atau belum, sesuka hati saya. Jika tidak ada waktu terkadang saya melakukan jam 11 tengah malam. Jadi kapanpun bisa dilaksanakan.

6 komentar:

  1. agak aneh saja jika ada orang sendirian dikamar jam 11 malam nari nari ngak jelas.... kalau dilihat orang pasti disanngka gila....

    BalasHapus
  2. sama banget kalau di luar kamar malu di liat org aku juga sukia snsd

    BalasHapus
  3. Rutinitas yang sampai sekarang, masih aku lakukan chinggu.. Ya, kita sama kalo begitu...
    cuman bedanya, aku bukan karena diet karena bentuk badanku sudah kurus tapi karena sebuah hobi hehe

    BalasHapus
  4. Haha...bermanfaat banget Eonni tipsnya. Saya turun 3kg per bulan. Tapi saya ngelakuin dance bukan untuk diet, tapi hobi

    BalasHapus