PT.
DARYA-VARIA LABORATORIA, Tbk
Visi:
Menjadi salah satu dari
Lima Perusahaan Farmasi terbesar di Indonesia.
Misi:
Membangun Indonesia
yang sehat secara bertahap, setiap orang di setiap waktu, dengan menyediakan
produk dan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau.
Strategi:
Bersatu dengan ana-anak
perusahaan, memegang teguh dan menjalankan nilai-nilai perusahaan seperti
meningkatkan Rasa peduli terhadap kesehatan di Indonesia, meningkatkan Etos
kerja, memegang teguh panduan professional yang berlaku, dan mengutamakan
pelanggan.
Analisis
SWOT:
1. Strength/ Kekuatan:
a. Telah
dikenal luas sejak tahun 1976, baik oleh nasional maupun internasional.
b. Telah
bekerja sama “Lisensi Produk” dengan banyak perusahaan besar di Indonesia,
maupun di Negara lain.
c. Telah
menghasilkan ratusan produk berkualitas tinggi yang telah di ekspor ke beberapa
Negara (Kualitas Produk Unggul).
d. Dikelola
secara professional oleh tim eksekutif yang handal dan berpengalaman di
industry farmasi maupun di perusahaan-perusahaan lain baik yang berskala
multinasional maupun nasional.
e. Perusahaan
tidak hanya bergerak pada satu bidang seperti manufaktur, perdagangan, dan
distribusi produk-produk farmasi dan perawatan, sehingga kualitas telah
terjamin dan terpercaya.
2. Weakness/ Kelemahan:
a. Masih
ada beberapa kategori obat yang belum dikuasai.
b. Tidak
terlalu banyak melakukan periklanan di media televisi sehingga banyak produk
yang tidak begitu dikenal publik.
c. Masih
banyaknya kasus karyawan yang melakukan pelanggaran, kesalahan dan pencurian
yang dapat merugikan perusahaan.
3. Opportunity/ Peluang:
a. Adanya
Peningkatan permintaan terhadap kebutuhan kesehatan.
b. Dipercaya
Oleh banyak rumah kesehatan untuk bekerjasama membangun Indonesia yang sehat.
4. Threats/ Ancaman:
a. Munculnya
pesaing-pesaing baru dan produk dalam kategori yang serupa.
b. Biaya
periklanan semakin tinggi.
c. Tingkat
ketidak-tahuan masyarakan tentang kesehatan masih rendah.
d. Terjadi
krisis financial yang menurunkan daya beli masyarakat.
e. Menurunnya
tingkat ketersediaan bahan baku untuk industry farmasi.
Dianalisis Oleh:
Megy Anggraini
NPM: 0221-11-156
Semester: III
(Tiga) E
Mata Kuliah: Semester
5
Manajemen
Pemasaran.
thank ya ,,, !!!!
BalasHapusjoin blog saya ugk ya,,, !! :D
http://acehbangga.blogspot.com/
Ternyata saya baru tahu tentang penyakit kanker hati saya juga ada membaca penyembuhancara minum utsukushhii untuk kanker
BalasHapus